Terus Lakukan Persiapan, Jorge Lorenzo Tunjuk Pirro Jadi Analisis Lintasan Ducati

Lorenzo tunjuk Pirro sebagai analisis lintasan | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo nampaknya tak main-main untuk hadapi MotoGP 2017, kali ini pembalap anyar Ducati menunjuk Michele Pirro yang merupakan pembalap tes Ducati, untuk jadi analisis lintasan pada musim ini.

Lorenzo sebelumnya menempatkan Wilco Zeelenberg sebagai analisis lintasan selama sembilan musim bersama Yamaha. Namun, mantan pembalap Belanda tersebut memilih bertahan, maka Lorenzo pun bergerak untuk mencari penggantinya.

Sebelum penunjukkan Pirro, Lorenzo sempat meninginkan sosok Casey Stoner, dan kemudian nama Max Biaggi juga jadi salah satu kandidat yang bakal mengisi posisi tersebut, namun pilihan jatuh pada Pirro, dengan ini pembalap tes asal Italia akan hadir di sepanjang MotoGP musim 2017. Keduanya berhubungan baik, karena Lorenzo pernah mengunjungi rumah Pirro di Cesena, Italia.

SSS Racing

“Saya sangat senang dengn Michele, itulah mengapa kami memilihnya sebagai analisis lintasan yang baru,” kata Lorenzo kepada Motorsport.com. “Kami memiliki target yang sama. Ducati sudah seperti keluarga saya, dan jika saya bisa bantu Jorge menjuarai balapan, saya akan senang,” jawab Pirro, yang terakhir kali balapan semusim penuh pada MotoGP 2012.

Pirro akan menjalani musim kelimanya bersama Ducati, dan telah menjajal semua motor Ducati yang digunakan untuk kejuaraan MotoGP. Michele Pirro menambahkan kalau Jorge Lorenzo beruntung berada disini di tim ini, memang masih perlu ada adaptasi lagi dengan motor barunya.

“Kami harus ingat, hingga saat ini, dia hanya mengenal Yamaha di MotoGP. Desmosedici GP menuntu gaya balapan yang beda. Ducati bukan motor yang sepenuhnya berbeda, tetapi dia lebih familiar dengan motor sebelumnya. Dia hanya perlua menghabiskan lebih banyak waktu di lintasan, dari senin ke selasa tampil cepat, dan pada rabu, posisinya meningkat, dengan motor yang masih sama, dia terus menyesuaikan diri,” tambah Pirro. (Deni)

GM-helm PARD