Terungkap Penyebab Enea Bastianini “Loyo” di Tiga Balapan Terakhir

Enea Bastianini dan Alberto Giribuola | foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Dalam tiga balapan terakhir (Catalunya, Sachsenring, dan Assen), Enea Bastianini (Gresini Racing) tidak menunjuan hasil yang maksimal. Dalam sesi QTT, pembalap 24 tahun asli Italia ini hanya ke 14 di Catalunya, 17 di Sachsenring, dan 16 di Assen.

Tentunya posisi tersebut cukup berat untuk mengejar podium kemenangan di race. Di Catalunya Bastianini gagal finis, di Sachsenring finis ke-10 dan di Assen finis ke-11. Padahal, pada sejak awal musim ini, Bastianini sudah meraih tiga kemenangan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Ternyata nih, Bastianini mengalami kesulitan di tiga sirkuit tersebut. Hal ini diungkapkan oleh Alberto Giribuola yang merupakan kepala mekanik yang menangani pacuan Enea Bastianini di tim Gresini MotoGP.

Seperti dikutip dari Corsedimoto, Alberto Giribuola mengungkapkan bahwa ada beberapa pembalap yang tidak menguasai semua sirkuit. “Ada sirkuit-sirkuit yang tidak berada dalam kendali pembalap. Di Assen misalnya, itu tidak mudah baginya. Dia kurang percata diri dan tidak bisa maksimal menyerang,” ungkap Giribuola.

“Syaa mendapat kesan bahwa kami berada dalam fase musim yang lebih rumit bagi pembalap dengan gaya balap tertentu dan diantaranya Enea Bastianini. Dia sangat tidak nyaman di trek tertentu. Anda harus menemukan keseimbangan untuk menjadi kuat bahkan di sirkuit yang tidak dibuat untuknya,” tambah Alberto Giribuola.

Saat ini sendiri, Enea Bastianini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan perolehan poin sebanyak 105. Pastinya nih, Enea Bastianini bakalan kembali memberikan serang di sirkuit yang disukainya, so kita tunggu saja kejutannya.

GM-helm VND Racing PARD