Tersingkir Dari LCR Honda, Dorna Akan Bantu Cal Crutchlow Agar Tetap Balap di MotoGP

Cal Crutchlow Berminat Kembangkan Aprilia RS-GP |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Nasib Cal Crutchlow kedepannya ternyata menjadi tak menentu. Setelah masuknya Pol Espargaro ke Repsol Honda, ternyata membuat Alex Marquez harus menduduki jok milik Crutchlow di tim LCR Honda untuk 2021.

Meskipun bos LCR Honda yaitu Lucio Cechinello masih berharap tetap bersama Cal, tetapi HRC berbeda. Sementara itu, Takaaki Nakagami dipastikan tetap di tim LCR Honda dengan support penuh dari pabrikan oli raksasa asal Jepang Idemitsu.

Tentunya, Cal harus mencari tim lain jika masih ingin melanjutkan balap di 2021. Cal sendiri sudah bersama tim LCR Honda sejak tahun 2015 setelah sebelumnya di tim Yamaha Tech 3 dan tim pabrikan Ducati.

Menariknya, Dorna selaku promotor gelaran MotoGP sendiri ternyata akan membantu Cal agar mendapatkan tim untuk balapan 2021. Hal ini diungkapkan oleh Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna Sport.

Karena Cal merupakan satu-satunya pembalap Inggris yang menjadi petarung tetap di MotoGP ternyata yang membuat Dorna harus mempertahankannya. Tentu saja ini akan mempengaruhi penonton dari Inggris.

“Saya ingin Cal tinggal bersama kami untuk waktu yang lama, dan seperti yang telah kami lakukan berkali-kali, kami akan membantu menemukan tempat untuknya,” ungkap Carmelo Ezpeleta.

SSS Racing