Ternyata Stefan Bradl Sudah Tau Duluan Marquez Akan Balap di Portimao

Stefan Bradl |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Keikut sertaan Marc Marquez di Grand Prix Portugal akhir pekan depan ternyata tidak mengejutkan bagi Stefan Bradl. Dia akui sudah tau kalau juara dunia delapan kali itu akan kembali balap disana.

Di satu sisi, karena manajer tim HRC Alberto Puig telah memberi tahu dia sebelumnya. Di sisi lain, “Karena kepulangannya hampir bisa terjadi di Qatar,” kata Stefan Bradl kepada Speedweek.

Dengan kembalinya Marc Marquez ke kompetisi, misi pengganti Stefan Bradl pun telah berakhir. Pembalap Jerman itu sebelumnya menggantikan Marc Marquez sejak Grand Prix Republik Ceko pada Agustus 2020.

SSS Racing

Setelah14 balapan, Stefan Bradl kini akan kembali fokus sebagai pembalap penguji. Dia pun memberkan alasan kenapa Marquez harus memilih sirkuit Portimao untuk kembali, padahal sirkuit ini mempunyai karakter yang cukup sulit, dengan ciri khas roller coaster yang menguras fisik.

“Karena intensitasnya akan sama di sirkuit lain, dan karena jika pembalap Spanyol itu ingin mengejar gelar juara dunia, kita tidak boleh membuang waktu lagi,” lanjut Bradl dilansir dari GP-Inside.

“Seorang Marc Marquez tidak kembali tanpa persiapan. Dia adalah seorang profesional yang handal. Tentu saja, ini tantangan baru baginya, tapi saya yakin Marc telah banyak memikirkan kapan dan bagaimana dia akan kembali selama beberapa bulan terakhir. Ini direncanakan hingga detail terakhir. Saya yakin dia belajar dari kesalahan yang dia buat,” jelas Stefan Bradl.

GM-helm PARD