Ternyata Sirkui Brno Tak Lagi Jadi Tuan Rumah MotoGP di 2021 Karena Ini..

Balap MotoGP di Brno, Ceko musim 2020 | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Salah satu sirkuit legendaris yang sudah cukup lama menjadi tempat digelarnya MotoGP yaitu sirkuit Brno di Republik Ceko akhirnya tak lagi menjadi tuan rumah MotoGP di 2021.

Tidak adanya kesepatakan menjadi alasan mengapa sirkuit yang dibangun sejak 1987 (permanen)ini tak lagi menjadi tuan rumah MotoGP di 2021. “Spolek pro pořádání Grand Prix” selaku penyelenggara MotoGP Brno dalam lima tahun terakhir memutuskan tak lagi menggelar MotoGP.

Baca Juga : Kalender Sementara MotoGP 2021

SSS Racing

Sebagai penyelenggara, selain harus membayar sewa sirkuit sebesar 1,137 Juta Euro selama sepekan, “Spolek pro pořádání Grand Prix” juga diharuskan untuk membenahi aspal sirkuit atas permintaan Dorna dan pembalap.

Ini yang membuat promotor tak sanggup, apalagi pada 2020 balapan MotoGP Brno sendiri berlangsung tanpa penonton. Selain itu, beberapa kali Dorna juga dibuat jengkel oleh promotor ini.

Spolek dianggap berkali-kali terlambat membayar fee Dorna dan sering tidak menepati perjanjian. “Pada 2021 tidak akan ada GP Brno,” ungkap Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna yang dikutip dari Speedweek.

GM-helm PARD