Ternyata Juara Dunia Semua Kelas MotoGP Sejak 2010 Merupakan Jebolan FIM CEV!!!

Balap FIM CEV Repsol | Foto : FIM CEV
GM-helm

BalapMotor.Net – Ada informasi menarik nih gaes. Gelaran FIM CEV Repsol atau yang merupakan Kejurnasnya balap Spanyol ternyata saat ini menjadi kawah candradimukanya pembalap top dunia.

Ada beberapa fakta menarik mengenai jebolan gelaran FIM CEV Repsol di ajang MotoGP. Pertama adalah 90 persen peserta MotoGP baik di kelas Moto3, Moto2 dan MotoGP merupakan lulusan FIM CEV Repsol.

Pada kelas MotoGP ada 83%, lalu kelas Moto2 ada 88%, dan kelas Moto3 ada 97%, ini tentunya istimewa. Makanya tidak heran kalau para potensi rider dari berbagai belahan dunia yang ingin menuju MotoGP maka ikut event ini.

Contohnya dari Indonesia, sampai saat ini ada beberapa rider Indonesia yang sudah merasakan full series di FIM CEV Repsol. Sebut saja Dimas Ekky Pratama, lalu Gerry Salim, Andi “Gilang” Farid Izdihar dan yang saat ini masih adalah Mario Suryo Aji.

Aksi Marc Marquez saat awal-awal tarung di FIM CEV | Foto : Box Repsol
Juara Dunia Semua Kelas Sejak 2010 Lulusan FIM CEV Repsol

Fakta yang lebih menarik lagi adalah dimana para juara dunia sejak musim 2010 ternyata semuanya merupakan lulusan FIM CEV Repsol. Tidak hanya satu kelas saja, tetapi semua kelas yaitu kelas MotoGP, Moto2 dan Moto3.

Pada kelas MotoGP, sejak 2010 yang jadi juara dunia adalah Jorge Lorenzo, Casey Stoner dan Marc Marquez semuanya lulusan FIM CEV Repsol, bahkan jika misal Joan Mir, atau Quartararo jadi juara dunia musim ini, maka bertambah lagi gaes karena keduanya juga lulusan FIM CEV Repsol.

Lanjut pada kelas Moto2, ada Toni Elias, Marc Marquez, Pol Espargaro, Tito Rabat, Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan Alex Marquez juga merupakan lulusan FIM CEV Repsol gaes. Kalau ga percaya bisa cek profilnya di wikipedia.

Lalu pada kelas Moto3, sejak 2010 sang juara dunianya yaitu Marc Marquez, Nicholas Terol, Sandro Cortese, Maverick Vinales, Alex Marquez, Danny Kent, Brad Binder, Joan Mir, Jorge Martin dan Lorenzo Dalla Porta juga lulusan FIM CEV Repsol.

SSS Racing