Ternyata Bos Petronas Yamaha SRT Lebih Jagokan Franco Morbidelli Ketimbang Valentino Rossi Untuk Juara Dunia MotoGP 2021

Franco Morbidelli |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Razlan Razali selaku bos tim Petronas Yamaha SRT lebih menjagokan Franco Morbidelli ketimbang pembalap barunya yaitu Valentino Rossi untuk meraih juara Dunia MotoGP 2021.

Seperti yang diketahui, tim Petronas Yamaha SRT bakal diperkuat oleh pemegang 9 kali juara Dunia. Namun Razlan Razali lebih berharap ke Morbidelli untuk merengkuh juara Dunia MotoGP 2021, Apa sebabnya?

“Awal musim 2020, Morbidelli tampil kurang konsisten karena berbagai hal dan sangat berpengaruh terhadap performanya. Namun di paruh ke 2 musim 2021 dia lebih konsisten dan ia bisa finish di klasemen ke 2” kata Razlan Razali, dikutip dari bernama.com

Razlan Razali |Foto: MCN
SSS Racing

Pada MotoGP musim 2020 sendiri Franco Morbidelli telah menapaki podium tertinggi sebanyak 3 kali yaitu di MotoGP San Marino, Teruel (Aragon) dan Valencia. Pembalap kribo juga sukses menapaki podium di MotoGP Ceko dan Portugal.

Dengan hasil tersebut, Morbidelli mengoleksi 158 poin dari 14 race yang dijalani dan meraih peringkat ke 2 klasemen akhir MotoGP 2020. Razlan Razali juga beranggapan bahwa jika di awal musim 2020 morbidelli lebih konsisten, maka ia bisa menjadi juara Dunia. Jika dia tidak menghadapi gangguan teknis (musim ini), dia bisa menjadi juara dunia,” sebutnya.

GM-helm PARD