Terlibat Insiden Bersama, Berikut Komentar Pol, Rossi dan Franky

Franco Morbidelli | Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Banyak insiden terjadi dalam dalam putaran ke-5 Shark Grand Prix De France yang akan berlangsung di sirkuit Le Mans, Prancis pada Minggu 16 Mei 2021 kemarin. Seperti kontak yang dilakukan tiga pembalap ini.

Adalah Franco Morbidelli, Valentino Rossi dan Pol Espargarò yang terlibat senggolan. Akibat manuver tersebut Franky harus terlempar ke gravel. Pembalap Italia-Brazil itu terjatuh tapi masih bisa berjuang melanjutkan balapan meski berakhir tanpa poin.

Nah, ketiga pembalap itu pun mempunyai penilaian sendiri tentang insiden tersebut. Diaawali dari Valentino Rossi yang menyebut kalau Pol Espargaro menyalip dengan terlalu agresif.

SSS Racing

“Masuknya Pol tiba-tiba. Namun tidak bisa dikatakan sebagai kesalahan atau manuver yang berbahaya. Orang hanya bisa mengatakan bahwa ini adalah manuver yang sangat agresif dan inilah yang mengejutkan saya. Dia menabrak dan masuk dengan sangat keras, bersandar pada saya dan saya kehilangan beberapa posisi. Dari ketujuh saya tergelincir ke-13 dan kehilangan banyak waktu. Untung kami tidak jatuh,” ujar Vale.

Sementara Pol Espargaro tidak yakin dia melakukan manuver agresif. “Masalahnya adalah Morbidelli melakukan pengereman yang salah dan mendorong saya keluar. Lalu saya menyentuh Valentino Rossi. Tapi ini bisa terjadi dalam perlombaan. Tapi Morbidelli adalah pebalap yang menyebabkan kecelakaan itu,” ungkap Pol.

Disisi lain, Franco Morbidelli mengungkapkan versi yang lebih objektif tentang apa yang terjadi. “Menurut saya tanggung jawab itu saling menguntungkan. Ketika saya melihat bahwa Pol melakukan kesalahan kecil itu, saya pikir dia akan keluar. Saya mendapat posisi untuk menyusulnya, saya lebih cepat darinya,” jelas Franky.

“Sejak awal dia sangat agresif, dia melepaskan rem untuk mencoba menyalip Valentino Rossi. Saya menabraknya dari belakang dan keluar jalur. Ini adalah kecelakaan yang saya lihat. Pada saat itu saya agak takut, karena ada perbedaan kecepatan tertentu antara dia dan saya. Itu adalah momen yang berbahaya, tapi itulah balapan,” pungkas runner-up musim lalu.

GM-helm PARD