Terlempar Dari Superbike, Nozane Gabung VR46 Yamaha Master Camp (Moto2)

Kohta Nozane | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Pembalap tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK, Kohta Nozane mulai musim depan akan hijrah ke Moto2 setelah tempatnya akan digantikan oleh Remy Gardner dan Dominique Aegerter.

Nozane yang sudah berkiprah di Superbike sejak 2021 itu memang tidak tampil dengan konsisten. Bahkan musim ini posisi 10 besar saja sulit dicapai. Dengan itu, Yamaha menawarkannya ke Moto2.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap Jepang tersebut akan bergabung dengan tim VR46 Yamaha Master Camp. Moto2 sendiri tidak asing bagi Nozane, karena beberapa kali ia sempat tampil sebagai wildcard khususnya saat balapan di Jepang.

Kohta Nozane (GRT Yamaha WorldSBK)

Saya bisa memenangkan gelar JSB1000 pada tahun 2020, dan sejak itu saya menghabiskan dua tahun di WorldSBK. Saya mengalami banyak balapan yang sulit, tetapi saya juga telah belajar banyak dan mendapatkan banyak pengalaman,” kata Nozane dilansir dari worldsbk.com.

Untuk tahun 2023, saya akan membuat awal yang baru dan bersaing di Moto2. Saya menyadari ini juga akan menjadi tugas besar, tetapi saya akan melakukan yang terbaik untuk menghasilkan beberapa balapan hebat untuk penggemar saya dan untuk Yamaha,” jelas pembalap berusia 26 tahun itu.

GM-helm VND Racing PARD