Terkena Virus, Jonas Folger Selesaikan MotoGP 2017 Lebih Awal

terkena-virus-jonas-folger-selesaikan-motogp-2017-lebih-awal
Folger akan selesaikan MotoGP 2017 lebih awal | Foto: Crash

BalapMotor.Net –  Pembalap Yamaha Tech 3 Jonas Folger selesaikan MotoGP musim ini lebih awal. Bos tim Herve Poncharal akan cari pengganti Folger untuk turun balapan di tiga seri terakhir, yang dalam waktu dekat Poncharal akan memilih pembalap lokal Australia untuk menghadapi balapan di Phillip Island akhir pekan mendatang.

Folger yang juga absen di Motegi terbang ke Jerman untuk jalani pemulihan kesehatannya, sang rookie MotoGP pada musim ini terjangkit virus Epstein-Barr. Tim Yamaha satelit tak mau ambil risiko dengan menurunkan Folger, karena jelas performanya saat turun balapan akan sangat buruk dengan kondisi yang seperti ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Satu-satunya berita yang saya miliki adalah email dari Marc Cavendish. Ia (Cavendish) katakan tidak bisa melakukan apapun, bahkan bermain Playstation saja tidak bisa, ini akan memakan waktu cukup lama penyembuhannya. Sekitar tiga bulan,” kata Poncharal kepada Crash.net, mengacu pada pebalap sepeda yang didiagnosis terjangkit virus Epstein-Barr awal tahun ini.

Mimpi sang rookie MotoGP untuk bisa balapan hingga akhir musim ini harus pupus, setelah terkendala masalah kondisi kesehatan yang tak memungkinkan dirinya untuk turun balapan.

Yamaha Tech 3 pun sudah menyiapkan siapa yang menggantikan posisi Folger untuk balapan di Phillip Island, meski pihak tim masih merahasiakannya. “Yang jelas saya katakan bahwa kita sudah memiliki pembalap yang akan menggantikannya di Philip Island, tetapi mungkin tak sebaik Folger,” papar Poncharal.

Rumor yang beredar mantan pembalap PBM MotoGP Broc Parkes akan mendapatkan kesempatan turun balapan bersama Yamaha Tech 3 di Phillip Island. Prakes yang saat ini bersaing di kejuaraan Endurance World Championship bersama dengan tim Yamaha, siap turun di MotoGP dan mengesampingkan WSBK Jerez yang jadwalnya bersamaan. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD