Terkena kasus Penggunaan Doping, Ini Pembela’an Andrea Iannone

Andrea Iannone. |Foto: Speedweek
GM-helm

BalapMotor.Net – kemarin di hari selasa (17/12), komisi tertinggi balap dunia FIM resmi mengeluarkan statement dengan melarang sementara Andrea Iannone aktif di kegiatan balap. hal tersebut dikarenakan pembalap yang membela Aprilia ini terkena kasus penggunaan doping di MotoGP Sepang Malaysia 2019.

Namun Andrea Iannone telah menanggapi enangguhan sementara yang dikeluarkan oleh FIM dengan menjelaskan bahwa dia percaya diri untuk membatalkan keputusan tersebut. Dengan kasus tersebut Iannone telah dilarang dari kegiatan balap apa pun hingga penyelidikan atau banding resmi telah terjadi.

Melalui akun instagram resmi milik Iannone, pembalap asal Italy tersebut membantah keputusan itu dan mengatakan ia belum menerima komunikasi formal dari FIM tentang penangguhan tersebut.

“Saya benar-benar ingin meyakinkan penggemar saya dan penggemar Aprilia Racing. Selama bertahun-tahun, saya telah menjalani pemeriksaan terus-menerus, jelas selalu terbukti negatif. Itulah sebabnya saya sangat percaya bahwa penggunaan doping ini tidak benar.” Tulis Iannone di akun Instagram-nya.

Iannone memiliki hak untuk meminta dan menghadiri analisis sampel B-nya yang diambil pada waktu yang sama saat berlangsung MotoGP Sepang dan memberikan penjelasan dan pembelaan terhadap kasusnya. Jika Iannone dinyatakan bersalah, dia bisa menghadapi larangan maksimal empat tahundilarang berkecimpung di dunia balap dan berarti akan mengakhiri karir balap Grand Prix-nya.

SSS Racing