Tercepat Kedua Hari Pertama Tes Pra-Musim di Thailand, Rins Puas Dengan Kecepatannya

tercepat-kedua-hari-pertama-tes-pra-musim-di-thailand-rins-puas-dengan-kecepatannya
Rins puas dengan kecepatan motornya | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Alex Rins benar-benar tampil luar biasa di tes pra-musim MotoGP Thailand hari pertama (16/2), berhasil menjadi tercepat kedua dengan catatan waktu 1menit 30.809detik. Pembalap asap Spanyol ini puas dengan kecepatannya, dan mengatakan kalau motornya pada musim ini akan kompetitif.

Rins hanya kalah 0.012detik dari Cal Crutchlow yang mencatatkan waktu tercepat di hari pertama ini. Berbeda dengan halnya saat tes pra-musim di Sepang bulan lalu, Rins kali ini tampil lebih percaya diri dengan motornya.

“Pastinya ini merupakan trek yang baru untuk semua orang. Sejak awal saya paham dengan sangat baik trek ini dan menikmati dengan gaya membalap saya. Disini kami tidak mencoba banyak hal. Kami fokus pada set-up terbaik motor. Di hari kedua kita akan coba banyak hal untuk dicoba, mulai dari fairing baru, setting baru suspensi. Saya harap kita melanjutkan ke arah yang benar,” kata Alex Rins selesaikan hari pertama tes pra-musim MotoGP Thailand.

Pembalap Suzuki yang satu ini tampil sangat kuat di Sirkuit Chang, bahkan catatan waktunya mampu kalahkan Marquez dan Dovi. “Saya pikir layout sirkuit sesuai dengan karakter Suzuki. Seperti yang bisa Anda lihat, kami melakukan langkah yang sangat besar dibandingkan tahun lalu. Saya pikir tahun ini motor kita akan kompetitif. Kami fokus untuk memahami trek dan layout, kami juga coba memahami set-up motor sebelum akhirnya kita mencoba hal baru yang kita bawa di tes kali ini,” paparnya.

“Senang berhasil catatkan waktu tercepat kedua. Dalam layout yang baru, semua orang mungkin melewatkan sesuatu, sehingga di hari kedua kita bisa membuat beberapa perbedaan. Ini trek yang sangat kecil dan semua orang bisa mengambil satu referensi dari pembalap lain. Terpenting hari ini saya melakukan langkah positif dan ini penting untuk dijadikan acuan saat balapan,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing