Tercepat di FP2 WSBK Assen, Tom Sykes Berharap Pace Motornya Konsisten

tercepat-di-fp2-wsbk-assen-tom-sykes-berharap-pace-motornya-konsisten
Tercepat di FP2 WSBK Assen, Sykes berharap pace yang ia miliki konsisten | Foto: worldsbk
Yamaha

BalapMotor.Net – Tom Sykes berhasil jadi yang tercepat di FP2, catatan waktunya terbilang fantastis 1 menit 35.414 detik, bahkan menjadi yang tercepat di waktu kombinasi FP hari pertama, Jumat (12/4). Sykes terus pertajam catatan waktunya di hari pertama, berharap pace yang ia miliki bisa konsisten hingga balapan nanti.

BMW S1000RR dinilai Sykes terus alami peningkatan di tiap seri, ini yang membuat ia mampu mencatatkan waktu tercepat di FP2 WSBK Assen. Setelah hasil yang mengesankan di MotorLand Aragon, Sykes sepertinya berhasrat untuk bisa meraih podium tertinggi disini.

Bersama Kawasaki, Tom Sykes adalah pembalap yang rajin naik podium di Assen. Bahkan, di musim 2013 dirinya berhasil meraih kemenangan pada Race 1. Kesuksesan ini yang coba diulang Sykes, meski kali ini bersama dengan BMW Motorrad.

“Saya menantikan akhir pekan ini, saya berharap bahwa kondisinya tetap kering, karena jika turun hujan akan banyak masalah yang terjadi, suhu disini sangat rendah dan ketika menggunakan ban basah, saya pikir akan menimbulkan masalah besar saat race berlangsung,” ungkap Tom Sykes yang mencatatkan waktu tercepat di FP2 WSBK Assen, dikutip dari laman worlsbk.com.

“Kami sudah melakukan banyak hal dengan BMW S1000RR sepanjang akhir pekan ini, ditambah dua sesi latihan di hari Jumat yang hasilnya sangat bagus. Bekerja dengan set-up yang pas dan pemililihan ban yang tepat, saya pikir pace kami cukup baik dalam kondisi ini. Besok kami akan sedikit melakukan perubahan pada set-up, saya tak sabar menghadapi balapan, saya sangat menikmati Assen karena layoutnya fantastis, dan berharap kecepatan ini konsisten,” tambahnya. [DK]

GM-helm SSS Racing