Ten Kate Racing Raih 10 Gelar Supersport! Siap Kembali ke Superbike

Ten Kate Yamaha | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Ten Kate Racing membuktikan sebagai tim terbaik di Kejuaraan Dunia Supersport (WSSP). Tim yang bermarkas di Belanda ini memastikan diri meraih mahkota Supersport Dunia kesepuluh dan yang pertama dengan mesin Yamaha.

Itu setelah Dominique Aegerter menyelesaikan balapan di podium ketiga dalam Race 2 WSSP di Circuito San Juan Villicum, Argentina. Sementara saingan terdekat Steven Odendaal (Evan Bros. WorldSSP Yamaha Team) yang gagal menyelesaikan balapan.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK
LENKA MiniGP SSS Racing

Sekarang pembalap asal Swiss itu memiliki keunggulan 68 poin, yang sudah dipastikan tidak dapat dikejar oleh Odendaal karena tinggal menyisahkan 50 poin dari dua balapan di Indonesia. Manajer tim Kervin Bos sangat gembira dengan pencapaian ini dan menantikan masa depan yang cerah.

“Ini adalah pencapaian yang sangat luar biasa bagi kami yang meraih gelar Kejuaraan Dunia ke- 11. Kesepuluh di World Supersport dan satu di WorldSBK tahun lalu. Sejujurnya, kami mengharapkan musim yang baik tetapi tidak sebagus ini. Ini adalah musim comeback kami di World Supersport,” bangga Bos.

Dominique Aegerter | Pic: WorldSBK

Menatap musim kedepan, Ten Kate Racing memberikan sedikit bocoran. “Kami sangat dekat untuk menandatangani kontrak dengan Juara saat ini. Anda akan mendapatkan berita besar tentang susunan pebalap kami, tetapi rencananya tetap bersama dua pebalap di World Supersport, dan kemudian tahun berikutnya kembali lagi ke WorldSBK,” jelas Kervin Bos.

GM-helm VND Racing PARD