Telat Panas, Jorge Lorenzo Optimis Jadi Salah Satu Pesaing Dalam Perebutan Gelara Juara Dunia Musim Ini

telat-panas-jorge-lorenzo-optimis-jadi-salah-satu-pesaing-dalam-perebutan-gelara-juara-dunia-musim-ini
Lorenzo tetap optimis peluangnya meraih gelar juara dunia musim masih terbuka | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Jorge Lorenzo optimis jadi salah satu pesaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2018, meski terbilang telat panas, namun kesempatan itu dianggap oleh pembalap asal Spanyol terbuka lebar.

X-Fuera memang awali musim 2018 dengan sangat buruk, tetapi setelah Ducati berhasil memperbaiki apa yang Lorenzo minta kini berhasil meraih kemenangan back-to-back di Italia dan Catalunya, kini Lorenzo berjarak 49 poin dari Marquez yang nyaman berada di puncak klasemen sementara.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Kabar buruknya kami jaraknya sangat jauh dari dia, kabar baiknya kita masih menyisakan banyak balapan. Sebelum Mugello itu mustahil, sekarang pun terasa sulit, sangat sulit. Tapi kami masih punya kesempatan,” kata Lorenzo soal gapnya dengan Marquez di klasemen sementara.

Sirkuit Mugello dan Barcelona adalah dua trek yang sudah sejak lama disukai Lorenzo, menghadapi balapan di Assen yang berlangsung awal Juli mendatang Lorenzo mewaspadai Marquez yang punya rekor bagus, sementara X-Fuera hanya berhasil meraih satu podium sejak 2011 tiap kali balapan di Assen.

“Jujur musim ini banyak perubahan, saya juga sudah kehilangan banyak poin di kejuaraan yang sulit. Assen misalnya merupakan trek dimana saya bertahun-tahun tak pernah raih hasil positif. Tapi sekarang motor kami kompetitif, saya merasa hebat, dan saya merasa memiliki Ducati yang paling lengkap, ini merupakan sinyal bagus. Hal positifnya kami tak memiliki tekanan, berbeda halnya dengan Marc yang sedikit tertekan,” papar Lorenzo.

Lorenzo kini jadi salah satu pembalap yang diperhitungkan setelah meraih dua kemenangan beruntun, meski belum berhasil berada di posisi teratas klasemen sementara, namun perlahan tapi pasti kini Lonrezo berhasil tunjukkan tren positif guna terus meraih poin. [DK]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD