Tampil Tanpa Beban, Iannone Tak Berharap Banyak di Debutnya Bersama Aprilia

tampil-tanpa-beban-iannone-tak-berharap-banyak-di-debutnya-bersama-aprilia
Andrea Iannone berusaha tampil santai di debutnya bersama Aprilia | Foto: motorsport
Yamaha

BalapMotor.Net – Andrea Iannone mengaku tak berharap banyak pada debutnya bersama Aprilia di MotoGP Qatar, akan jalani musim dengan tim barunya di gelaran MotoGP 2019, Iannone berusaha untuk santai dan tampil tanpa beban.

Iannone sudah menjalani tes pra-musim bersama Aprilia, baik di Sepang juga Qatar. Sepanjang mengikuti tes hasil yang diraihnya positif, meski masih kalah dari rekan setimnya Aleix Espargaro. Pembalap yang musim lalu bersama Suzuki ini, anggap RS-GP punya potensi, meskipun untuk bisa tembus posisi teratas butuh waktu.

“Secara umum saya tak berharap banyak. Saya sedikit… tidak negatif, karena saya selalu positif, buat saya yang terpenting musim ini adalah menyelesaikan balapan. Kami memulainya dengan baik, meningkat di sepanjang akhir pekan yang pada akhirnya kami akan melihat posisi di mana kami menyelesaikan balapan,” ujar Iannone soal harapannya di race MotoGP Qatar, dikutip dari laman motorsport.

Sejauh ini kedatangan Iannone telah banyak membantu perkembangan RS-GP, meski begitu The Maniac sebut bahwa motornya akan tidak kompetitif di beberapa trek karena memang dinilai kurang pas dengan karakteristik RS-GP.

“Saya punya feeling baik pastinya soal titik pengereman dan bagian pertama dari masuk tikungan. Kami perlu sedikit meningkatkan motor ketika menikung, dalam hal apapun kami juga terus lakukan perbaikan sepanjang tahun ini. Saya tahu ini sangat sulit untuk diperbaiki hanya dalam satu tes atau satu balapan di akhir pekan, tetapi bagaimanapun itulah yang jadi target kami,” papar The Maniac. [DK]

SSS Racing GM-helm