Tampil Dengan Fairing Baru, Espargaro Anggap Ini Fantastis

Aprilia gunakan fairing baru di FP hari pertama | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Aprilia tampil dengan fairing baru pada sesi free practice hari pertama, hal ini membuat Aleix Espargaro merasakan hal yang fantastis dari motornya. Desain fairing terbaru dari Aprilia memiliki kemiripan kuat dengan yang digunakan Ducati.

Aleix Espargaro pun memberikan pujian kepada tim yang mampu membuat fairing baru yang lebih baik dalam waktu yang singkat, tentu ini diharapkan akan menjadi senjata baru bagi Aprilia untuk meraih hasil terbaik di sisa balapan MotoGP musim ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Mereka telah melakukan pekerjaan yang benar-benar hebat hanya dalam waktu sepuluh hari dan hasilnya fairing ini fantastis, saya sangat menyukainya, ini sungguh banyak perubahan, perasaan saya meningkat dengan motor, terutama di tikungan. Jadi, pasti kita akan terus menggunakan ini,” katanya.

Adapun, fairing yang pertama kali diperkenalkan pada tes privat di Misano, tetapi Espargaro mendorong tim untuk memodifikasi fairing ini, karena fairing yang di tes dan dikembangkan oleh sang rookie Sam Lowes dianggap membuat motor terasa terlalu berat sehingga sulit untuk dikendalikan.

“Saat tes privat, kami coba winglet tahun lalu. Saya sangat menyukainya. Jadi, saya mencoba para engineer untuk membuat modifikasi pada fairing baru dan mereka telah melakukan pekerjaan hebat,” papar Aleix Espargaro.

“Tikungan ke-11 sirkuit ini jika tanpa fairing benar-benar berbahaya, pastinya setiap pembalap akan rasakan getaran pada setang. Tetapi dengan fairing, kestabilannya jauh lebih tinggi. Fairing baru ini memang akan membuat bobot bagian depan motor agak lebih berat, tetapi tidak sulit dikendarai, pengereman pun jauh lebih baik. Kami tidak kelihangan kelincahan dengan ini,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD