Tak Jadi Nganggur, Akankah Andrea Dovizioso Jadi Pengganti Sementara Marc Marquez di MotoGP 2021?

dovi-sebut-kehilangan-kontrol-jadi-penyebab-marc-marquez-gagal-finis-di-cota
Dovizioso Dan Marc Marquez | Foto: motorsport
GM-helm

BalapMotor.Net – Andrea Dovizioso telah mengkonfirmasi dirinya akan menjadi pengangguran di tahun 2021. Namun ia digosipkan akan jadi pengganti sementara Marc Marquez di MotoGP 2021.

Kabar tersebut beredar setelah kondisi kesehatan Marc Marquez yang masih menjadi teka-teki. Marc Marquez sendiri sudah mengucapkan tidak akan ambil bagian pada dua balapan terakhir MotoGP 2020.

Nah, juara dunia MotoGP enam kali ini juga diragukan kembali kembali secara reguler tahun depan. Dikutip dari corsedimoto.com, Marc Marquez harus menjalani operasi ketiga untuk menghindari risiko pseudarthrosis humerus (pemasangan sendi palsu pada tulang).

Seperti dilansir Paolo Ianieri di ‘La Gazzetta dello Sport’, Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig, akan mengusulkan kontrak paruh waktu kepada Cal Crutchlow untuk kemungkinan pengganti Marc Marquez.

Waktu pemulihan Marc Marquez diperkirakan akan membutuhkan waktu istirahat enam bulan lagi. Sementara musim MotoGP 2021 akan dimulai dalam empat setengah bulan dari sekarang.

Berarti Marc Marquez tanpa pernah mengendarai motor MotoGP Honda RC213V selama setahun, termasuk ketika musim MotoGP 2021 sudah dimulai. Maka itu, ada kemungkinan Andrea Dovizioso siap menerima panggilan untuk mendukung Pol Espargaro, pembalap baru tim Repsol Honda.

SSS Racing