Tabrak Miller, Alex Marquez Akui Salah Dan Siap Terima Hukuman

Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Banyak terjadi drama dalam balapan MotoGP Australia yang berlangsung di sirkuit Phillip Island pekan lalu. Seperti insiden antara Alex Marquez dan Jack Miller.

Itu terjadi pada lap kesembilan di tikungan keempat. Saat itu, Alex Marquez terlembat mengerem dan menabrak Jack Miller. Keduanya terjatuh dan gagal melanjutkan balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Bagi Miller, tentu saja ini sebuah kecelakaan yang cukup mengecewakan. Ini adalah balapan kandangnya namun harus berakhir dengan tragis. Sementara Alex Marquez sendiri telah mengakui kesalahannya dan meminta maaf.

Pertama-tama saya ingin meminta maaf kepada Jack karena saya merusak GP rumahnya. Saya mengerti bahwa dia marah, dia punya alasan untuk itu. Saya membuat kesalahan saat memasuki tikungan.” ungkap pembalap LCR Honda itu.

Saya ingin menyerang pada lap ini. Ketika saya mengerem, roda belakang saya terkunci. Saya membuka rem sedikit tapi masih terlalu cepat. Saya minta maaf untuk dia dan timnya, juga untuk tim saya.” jelas Alex dilansir dari speedweek.

Usai balapan di Phillip Island, Panel Stewards MotoGP FIM juga langsung bertindak. Alex Marquez akan menghadapi penalti putaran panjang pada balapan di GP Malaysia pekan depan.

GM-helm VND Racing PARD