Suzuki Usahakan Rins Cepat Pulih dari Cedera, dan Kembali Balapan

Rins diusahakan oleh Suzuki untuk cepat pulih dan bisa balapan lagi | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Pembalap utama Suzuki Alex Rins kondisinya cedera dan absen di beberapa balapan, namun Suzuki berusahan agar pembalapnya cepat pulih dari cedera dan bisa kembali balapan, kemungkinan Rins akan kembali turun ke sirkuit pada bulan Juni mendatang usai uji coba di Barcelona.

Alex Rins alami patah tulan pada pergelangan tangan kiri dan lengannya saat di GP Amerika, lalu langsung di terbangkan ke Spanyol untuk naik meja operasi oleh tim dokter MotoGP yang dipimpin oleh Dr Xavier Mir.

Cedera yang di dapatkan oleh Rins diperkirakan akan mengakibatkan dirinya absen enam minggu, dan susunan pembalap utama Suzuki pun berubah, saat di Jerez Suzuki akan menggunakan pembalap tes Takuya Tsuda untuk ikut balapan pada akhir pekan, sedangkan di Le Mans posisi Rins akan digantikan oleh Sylvain Guintoli.

SSS Racing

“Kami ingin Alex kembali dengan kondisinya fit 100% dan siap untuk kembali balapan, dan ketika kondisi fisiknya belum dalam keadaan yang benar-benar fit, kami akan batasi semua aktivitas yang ia lakukan,” kata bos tim Suzuki Davide Brivio kepada Motorsport.com.

Rins Akan Pulih Dalam Waktu Cepat

Rins merupakan pembaap yang bersinar di ajang balapan Moto3 dan Moto2, namun yang menghambat perkembangannya adalah masalah cedera. Alex Rins mengawali musim MotoGP perdananya dengan tidak manis, pembalap Spanyol harus alami cedera punggung saat lakukan debut tes bersama dengan Suzuki di Valencia lalu, dan juga alami cedera jelang GP Argentina dan di GP Amerika.

Alex Rins berhasil finish di urutan kesembilan saat hadapi GP Qatar, namun penampilannya setelah itu tidak memuaskan. Meski begitu, bos tim Brivio akan terus mendukung pembalapnya untuk balapan di kelas utama.

“Kami sangat senang dengan Rins, karena kami akhirnya paham betapa berbakat dirinya,” kata Brivio. “Rins punya teknik yang bagus, tetapi ia sampai sejauh ini belum mampu maksimalkan motor, karena masalah cedera,” tambahnya.

“Fase awal ini penting, sehingga pada akhirnya dia bisa memiliki hasil yang memuaskan sampai akhir musim, namun ini masih tertunda. Rins memang memiliki potensi yang luar biasa, tetapi belum memiliki banyak pengalaman,” tutup sang bos. (Deni)

GM-helm PARD