Suzuki Raih Double Podium di MotoGP Catalunya 2020, Ulangi Sejarah 13 Tahun Lalu!

Suzuki Raih Double Podium di MotoGP Catalunya 2020 |Foto: MotoGP
GM-helm

BalapMotor.Net – Tim Suzuki Ecstar berhasil raih double podium lewat Joan Mir dan Alex Rins di MotoGP Catalunya 2020. Ternyata moment ini jadi double podium pertama Suzuki selama 13 tahun terakhir.

Terakhir, Suzuki meraih double podium pada tahun 2007 lalu. Momen itu terjadi pada MotoGP San Marino 2007 saat dibela John Hopkins dan Chris Vermeulen, dimana sang pemenang balapan adalah Casey Stoner yang jadi juara dunia tahun itu.

Double podium ini berarti sangat besar bagi pabrikan asal Hamamatsu tersebut, Pasalnya podium ini membuat Joan Mir menegaskan dirinya sebagai salah satu penantang gelar juara Dunia MotoGP musim ini.

Saat ini joan Mir mengoleksi 100 poin di peringkat 2 klasemen MotoGP 2020, tertinggal 8 poin saja dari Fabio Quartararo. Selain soal kejuaraan, Mir juga masih berusaha meraih kemenangan pertamanya di MotoGP.

Bagi Alex Rins, ini adalah pertama kali baginya naik podium di MotoGP 2020. Setelah melalui musim 2019 yang cukup bagus, Alex Rins mengalami banyak kesulitan di musim 2020 ini, terutama karena kondisi fisik yang tidak 100%.

“Aku sangat gembira, seperti yang kalian tahu aku mengalami dislokasi bahu pada balapan pertama, dan setelah itu di Brno aku memaksa tampil tapi pikiranku sepeerti sulit memahaminya, dan setelah 4 atau 5 lap aku tak bisa melaju lebih cepat,” kata Rins.

 

SSS Racing