Suzuki Akan Sulit Mewujudkan Team Satelit Sebelum 2021

Rons On GSX-RR. |Foto By MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net – Perkembangan performa Suzuki GSX-RR di 2019 memang sangat luarbiasa. Setelah jatuh bangun dalam development sampai sempat salah menentukan Basis Crank-mass mesin akhirnnya di 2019 GSX-RR sepertinya telah menemukan titik Seimbang.

Walaupun memang terlihat masih ada kurang seperti top speed atau Akselerasi, Namun GSX-RR punya senjata ampuh seperti misalnya speed corner yang diakui oleh Banyak Pembalap Top.

Davide Brivio. |Foto By MotoGP

” Struktur team satelit akan sulit diwujudkan sebelum 2021, Kami telah membicarakan hal ini di Pabrikan ( Suzuki jepang ) sehingga kami bisa menyiapkan logistik dan material untuk tambahan motor, namun semuanya berlangsung sangat lambat,“ ungkap Davide Brivio yang dikutip dari Motorsport.

memang secara umum tidak begitu banyak kesempatan buat Suzuki untuk menghadirkan team Satelit saat ini. Dikarenakn kebijakan dari Dorna sudah membatasi Jumlah team. LCR sudah sangat dikaitkan dengan Honda, Pramac merupakan Junior teamnya Ducati, Tech3 berpartner dengan KTM, Petronas Dengan Yamaha Kemungkinan hanya Avintia team yang bisa di wujudkan oleh Suzuki.

Namun Avintia punya kontrak dengan Ducati sampai 2019 plus kemungkinan perpanjangan sampai 2020. Kemungkinan lain adalah mengambil tempat yang telah ditinggalkan Marc VDS, Namun Slot ini dengar-dengar sudah disiapkan Oleh Dorna untuk VR46 team dimana team ini akan menjadi team MotoGP resmi dari akademi yang dibangun Valentino Rossi dan kemungkinan akan menjadi perpanjangan aktualisasi dari seorang Valentino  Rossi saat pensiun nanti dimana  saat ini kontrak Vale dengan Yamaha berakhir di akhir Musim 2020. | Fajar

SSS Racing GM-helm