Susul Tim Lain, Honda Perpanjang Kontrak 5 Tahun Sebagai Kontestan MotoGP

Repsol Honda |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net -Usai KTM, Ducati, LCR dan Gresini yang lebih dulu perpanjang kontrak sebagai kontestan MotoGP. Kini giliran Honda yang perpanjang kontrak selama 5 tahun sebagai kontestan MotoGP.

Pabrikan Honda sendiri telah perpanjang kontrak dengan Dorna Sport dan akan menjadi kontestan MotoGP hingga 5 tahun kedepan. Itu artinya mereka bakal membalap setidaknya sampai tahun 2026 mendatang.

“Aku sangat senang kami memperpanjang kontrak berkompetisi di MotoGP mulai 2022 sampai 2026,” kata Noriaki Abe selaku Director of Motorcycle Operations at Honda Motor, dilansir dari Speedweek.com.

SSS Racing

Disisi lain Carmelo Ezpeleta selaku CEO Dorna, juga merasa bangga bisa terus bekerja sama dengan Honda. Ya, Honda sendiri merupakan pabrikan yang sangat sukses di gelaran GranPrix.

“Ini pengumuman penting yang membuat MotoGP sangat bangga, karena Honda adalah nama pertama yang ada di pikiranku ketika kami memikirkan soal balap motor,” kata Ezpeleta.

“Pabrikan Jepang ini sudah ikut dalam peran penting di MotoGP sejak dulu, sekarang, hingga nanti. Perpanjangan kontrak ini akan membuat hubungan kedua pihak semakin kuat,” jelasnya.

Disisi lain diyakini bahwa pabrikan lain yang belum perpanjang kontrak seperti Yamaha, Aprilia, dan Suzuki, juga diprediksi tetap memperpanjang kontraknya.

GM-helm PARD