Suppo Katakan, Musim Depan Marquez Masih Jadi Favorit

Suppo katakan Marquez musim depan masih jadi favorit juara | foto: gpone

BalapMotor.Net – Musim dingin segera berakhir, dan para tim pabrikan bersiap untuk mengikuti tes pra-musim resmi di Sepang akhir Januari mendatang. Marc Marquez yang berhasil rebut gelar juara dunia musim 2016, menurut Livio Suppo masih menjadi yang favorit di musim depan.

“Dia telah berhasil memenangkan tiga dari empat kali pagelaran MotoGP yang sudah di ikutinya, jadi logis kalau di musim depan masih jadi favorit, tetapi semua pembalap masih memiliki kesempatan menang yang sama,” kata Livio Suppo kepada Corriere dello Sport.

Namun, musim depan tampaknya persaingan MotoGP semakin ketat. Dengan perubahan yang dilakukan oleh para kompetitor. “Yamaha sangat kuat dan memiliki pembalap hebat seperti Rossi dan Vinales. Juga akan ada kejutan dari Andrea Iannone yang berhasil memangkan balapan di musim kemarin,” tambahnya.

SSS Racing

Tak hanya tim pabrikan, beberapa tim satelit pun pada musim kemarin memberikan perlawanan dan kejutan, bahkan Miller dan Crutchlow yang merupakan pembalap tim satelit dibawah naungan Honda berhasil mendapatkan kemenangan. Ditambah lagi performa dari Yamaha Tech3 juga cukup baik di musim 2016.

Suppo yakin bahwa di musim depan RC213-V yang akan digunakan sepanjang musim sudah lebib baik, dan masalah yang dialami seperti awal musim 2016 tidak akan terulang kembali, dan walau tak menggunakan sayap tentunya tak akan jadi masalah yang berarti.

“Sepertinya Honda tak masalah tanpa sayap karena diciptakan memang tanpa saya, dan soal ECU yang menjadi masalah pada awal musim 2016 juga sudah selesai, dan kini Marc Marquez jadi salah satu pembalap yang paling bisa mengendalikan motor baru Honda untuk musim depan,” tegas Luppo. (Deni)

GM-helm PARD