Sudah Pensiun, Casey Stoner Perpanjang Kontrak Dengan Honda Di 2015

GM-helm

BalapMotor.Net – Kabar dari dunia MotoGp di awal tahun 2015 datang dari mantan pembalap MotoGP asal Australia yang sudah meraih 2 gelar juara dunia MotoGP namun pensiun dini di 2012. Siapa lagi kalau bukan Casey Stoner, pembalap dengan style balap yang khas ini di awal tahun ini ternyata diperpanjang kontraknya dengan Honda.

Jadi meskipun Stoner sudah tidak lagi membalap, namun Honda masih mengikat pembalap yang sudah mempunyai 1 anak dan 1 istri ini. Dan di musim 2015 ini pembalap yang mempunyai desain helm khas dengan aksen Kangguru ini masih diikat oleh pabrikan sayap mengepak Honda.

” Kami sangat senang dapat memulai 2015 dengan mengumumkan kelanjutan hubungan kita dengan Casey Stoner dan menjaga dia di keluarga Honda. Umpan balik yang dia berikan untuk HRC sangat berharga dan kami beruntung memiliki test rider yang mampu mendorong RC213V untuk batas-batasnya ” tutur Shuhei Nakamoto selaku executive vice president dari Honda Racing Corporation ( HRC ).

Dan di perpanjangan kontrak Casey dengan Honda di 2015 ini akan diawali dengan sesi test di sirkuit Sepang, Malaysia pada 29-31 Januari atau sebelum test resmi pra musim IRTA.

” Saat ini saya akan bersiap-siap untuk sesi test di Sepang beberapa minggu kedepan. ” tutur Stoner yang merasa senang tentunya karena kontraknya diperpanjang setelah beberapa bulan tidak menunggangi kuda besi prototype, akhir bulan ini akan gaspoll lagi.Bayu pic: MotoGP

SSS Racing