Sudah Mempersiapkan Strategi, Kunci Kemenangan Mutlak Bautista di Aragon

sudah-mempersiapkan-strategi-kunci-kemenangan-mutlak-bautista-di-aragon
Bautista jadi raja WSBK Aragon musim ini | Foto: Crash
Yamaha

BalapMotor.Net – Alvaro Bautista tampil menggila di rumahnya sendiri, MotorLand Aragon. Sejak sesi FP pembalap asal Spanyol ini begitu mendominasi, nyaris tak tersentuh oleh lawan-lawannya. Bautista sebut kalau keberhasilannya itu, berkat strategi yang ia gunakan.

Mantan pembalap MotoGP ini kembali berhasil menang mutlak di seri Aragon, sekaligus yang ketiga kalinya dari tiga seri yang sudah berlangsung pada gelaran WorldSBK musim ini. Sementara, Bautista berhasil unggul 39 poin atas Jonathan Rea yang di empat musim terakhir berhasil jadi rajanya WorldSBK.

Bautista mengklaim meski mampu tampil mendominasi, balapan kali ini terbilang sulit mengingat kondisi yang berbeda-beda di tiap race. Namun, ini tak menjadi halangan buat Bautista yang sudah punya strategi bersama dengan Panigale V4 R.

“Ini merupakan akhir pekan yang luar biasa bagi saya. Memenangkan tiga balapan di Spanyol, disaksikan oleh keluarga, teman juga para fans, benar-benar luar biasa. Keberhasilan di tiga balapan ini berkat strategi yang saya buat, yaitu melesat selepas start dan mempertahankan pace hingga finis,” ucap Bautista yang menang mutlak di Aragon, dikutip dari laman crash.net.

“Kondisi di tiga balapan berbeda, terutama pada Suprepole Race hari ini, cuacanya sangat dingin. Beruntung saat di Race kondisi sudah lebih hangat, tetapi angin berhembus kencang di sini. Meski demikian, saya tetap fokus untuk memahami kondisi trek dan terus bekerja keras,” tambahnya.

Pencapaian Alvaro Bautista yang luar biasa, menjadikan kemenangan ke-350 buat Ducati sepanjang keikutsertaannya di WorldSBK, tak hanya itu Bautista juga berhasil menyamai rekor milik Neil Hodgson dengan catatan sembilan kemenangan beruntun pada awal musim 2003 silam.

“Pada akhirnya kami berhasil memenangkan semua balapan dari sembialan balapan yang sudah berlangsung, saya senang dengan ini. Tim sudah bekerja dengan luar biasa, kami berada di jalur yang benar dan saya ucapkan terima kasih kepada Aruba, Ducati dan tim saya karena keberhasilan yang saya raih merupakan campur tangan mereka,” papar sang pembalap. [DK]

GM-helm SSS Racing