Stoner Anggap Quartararo Yang Tetap Gass Meski Resleting Wearpacknya Terbuka Layak Dapat Black Flag

Risleting wearpack Quartararo terbuka saat lap-lap akhir MotoGP Catalunya

BalapMotor.Net – Kasus yang sangat jarang terjadi di dunia balap motor kelas dunia. Resleting wearpack yang digunakan oleh Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) terbuka pada tiga lap akhir race MotoGP Catalunya (6/6).

Hal ini tentunya sangat membahayakan bagi diri seorang Fabio Quartararo. Bayangkan saja jika dia crash dan bagian dada serta perutnya tidak terlindungi, padahal kita semua tau ini balapan MotoGP yang super kencang.

Mengenai hal ini, Casey Stoner ikut berkomentar dan menganggap bahwa Quartararo berhak dapat bendera hitam. “Apakah Fabio dengan sengaja atau tidak sengaja melepas risletingnya, saya percaya itu seharusnya mendapatkan bendera hitam,” ujar Stoner di akun twitternya.

SSS Racing

“Pada level ini anda tidak dapat diizinkan untuk balapan diatas 350km/jam dengan wearpack terbuka,” tambah Casey Stoner yang mantan juara dunia MotoGP dua musim ini.

Kali ini penulis sangat setuju dengan komentar yang dilontarkan oleh Casey Stoner. Pastinya moment ini bakal jadi perdebatan pasca MotoGP Catalunya 2021 ini. So, kita tunggu saja updatenya.

GM-helm PARD