Stefan Bradl Tetap Siap Jika Harus Menggantikan Marc Marquez Lagi

Stefan Bradl |Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Sebagai pembalap penguji Honda Racing Corporation (HRC), Stefan Bradl siap untuk segala kemungkinan. Beberapa waktu yang lalu dia baru saja menjalani tes di Jerez dan sekarang sudah di Malaysia untuk tes resminya.

Tapi bukan hanya siap untuk menguji RC213V semata, Bradl juga mengakui siap bila kembali ditunjuk untuk mengikuti balapan seperti awal tahun lalu. Saat itu, dia menggantikan Marc Marquez yang masih cidera.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tentu saja, sebagai pembalap, saya tidak keberatan jika saya diizinkan atau harus mengikuti Grand Prix. Tapi kontrak saya dengan HRC sebenarnya sebagai pembalap uji dengan dua wildcard setahun,” kata Stefan Bradl dilansir dari speedweek.

Stefan Bradl Repsol Honda |Foto: Instagram Stefan Bradl

Ini bukan tentang masalah penggantian driver. Ini selalu merupakan solusi darurat dan bukan kondisi permanen. Tentu saja saya berharap tidak ada pengemudi reguler yang cedera. Tetapi jika itu masih terjadi, saya akan masuk secara logis,” tambahnya.

Dengan kondisi saat ini dimana Marc dikabarkan siap tempur dari awal, Bradl mengaku sangat senang. “Saya senang Marc benar-benar fit kembali dan semoga bisa menjalani pramusim dengan baik. Yang paling penting bagi Honda adalah dia bisa bertarung memperebutkan gelar lagi,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD