Start P16 Raih Podium Ketiga! Ini Ungkapan Bastianini..

Enea Bastianini Foto: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini kembali tampil mengejutkan. Kali ini dalam Gran Premio del Made in Italy e dell’Emilia-Romagna yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino pada Minggu 24 Oktober 2021.

Pembalap Avintia Esponsorama itu menjalani comeback ketiga kalinya secara berturut. Bastianini yang kesulitan saat kualifikasi tapi mampu membalikan keadaan saat balapan. Seperti Misano pertama, dia start P12 finis ketiga.

Di Austin, dia mengawali dari gird 16 finis posisi keenam. Sekarang di Misano lagi, dia juga memulai dari posisi ke-16 dan berhasil naik podium untuk kedua kalinya sebagai rookie MotoGP musim ini. Hasil yang begitu menyenangkan untuk Bastianini.

Podium MotoGP Misano (2) 2021
SSS Racing

“Itu adalah akhir pekan yang paling sulit dalam hidup saya. Mood saya sedang turun, tapi tentu saja saya senang lagi sekarang. Itu adalah balapan yang aneh dan berbeda dengan GP Misano pertama. Tapi di bagian terakhir balapan saya memiliki kecepatan yang luar biasa,” ungkapnya.

Di lap terakhir, juara dunia baru Fabio Quartararo harus percaya ketika Bastianini melewatinya dengan manuver alot. Sebelumnya, ia telah menyusul Alex Rins, Johann Zarco, Brad Binder, Iker Lecuona dan Danilo Petrucci.

“Sebelum balapan, saya sama sekali tidak yakin bahwa itu akan berjalan baik untuk saya. Saya harus mengakui bahwa saya juga sedikit beruntung karena beberapa pembalap jatuh di depan saya,” kata Bastianini dilansir dari speedweek.

GM-helm PARD