Start ke-16 Finis Keenam! Bastianini: Ini Pondasi untuk Musim Depan

Enea Bastianini | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Enea Bastianini kembali memberikan penampilan yang sensasional. Kali ini dalam Grand Prix Americas yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA) Austin – Texas, Senin dini hari (4/10).

Pembalap Esponsorama Avintia yang mengendarai Ducati Desmosedici GP19 menunjukan perjuangan yang luar biasa. Start dari posisi ke-16, Bastianini berhasil menyelesaikan balapan di posisi keenam. Ini jadi top 6 ketiga kalinya berturut.

Tentu hasil yang tidak mudah dilakukan. Tapi pembalap berusia 23 tahun itu membuktikan dirinya sebagai rookie yang musim depan patut untuk diperhitungkan. “Dari posisi ke-16 di grid tentu bukan balapan termudah dalam hidup saya,” ujar Bastianini dilansir dari speedweek.

Enea Bastianini | Foto: MotoGP
SSS Racing

“Saat kualifikasi kami sedikit salah dengan strateginya. Tapi di hari balapan sebaliknya, kami langsung mengambil jalur yang benar. Kami kembali dengan baik dan melakukan pekerjaan dengan baik. Itu pertanda bagus, kami sedang meletakkan fondasi untuk tahun depan,” tambahnya.

“Dari Silverstone kami benar-benar telah mengambil langkah maju yang besar. Perasaan dengan motor sudah pasti meningkat, sekarang saya jauh lebih santai di sadel dan lebih mudah bagi saya untuk menjadi cepat,” tegas juara bertahan Moto2 itu dengan percaya diri.

GM-helm PARD