Start Dari Posisi Kedua MotoGP Ceko, Valentino Rossi Katakan Bakal Sulit Meraih Kemenangan Dengan Race Pace Seperti Ini

start-dari-posisi-kedua-motogp-ceko-valentino-rossi-katakan-bakal-sulit-meraih-kemenangan-dengan-race-pace-seperti-ini
Race Pacenya tak memuaskan Rossi anggap sulit meraih kemenangan di MotoGP Ceko | Foto: autosport
Yamaha

BalapMotor.Net – Valentino Rossi akan start dari posisi kedua pada MotoGP Ceko akhir pekan ini (05/8), dirinya katakan bakal sulit untuk bisa meraih kemenangan pasalnya tidak memiliki race pace yang bagus dari Andrea Dovizioso dan Marc Marquez yang akan start dari baris terdepan.

Pada seri Ceko ini, Rossi anggap kurang kompetitif mengingat di sirkuit yang suhunya tinggi manage ban sangat penting sepanjang balapan juga merupakan kunci untuk bisa meraih hasil terbaik, namun The Doctor belum temukan kombinasi yang pas.

“Sepanjang sesi free practice, saya terus berjuang dengan raca pace yang tidak terlalu bagus. Kami mencoba banyak hal yang berbeda dari motor turtama dengan kombinasi ban yang berbeda, baik depan maupun belakang, jadi kami melakukan banyak tes. Tetapi secara umum dengan semua ban kami tidak terlalu cepat,” kata Valentino Rossi.

Rossi fokus mencoba ban Medium di sesi Jumat sebelum akhirnya memutuskan untuk mencoba Hard dan Soft jelang sesi kualifikasi. Dirinya mengatakan belum memutuskan ban apa yang akan dipilih untuk balapan, tetapi Rossi tak mau lakukan perjudian untuk tentukan ini.

“Bagi saya itu adalah kesalahan tidak mencoba ban Hard kemarin, mungkin dengan lebih banyak lap kita bisa memahami ini lebih baik. Hari ini saya coba semua mulai dari pagi hingga sesi sore. Masalahnya adalah saya tidak terlalu cepat. Saya tidak ingin berspekulasi, tapi bagi saya dengan soft terlihat akan sangat cepat di awal, tetapi bertahan hingga akhir. Kita harus liat bagaimanan suhu di sini, mungkin jika suhu di sini lebih rendah, itu akan mudah,” tambahnya.

start-dari-posisi-kedua-motogp-ceko-valentino-rossi-katakan-bakal-sulit-meraih-kemenangan-dengan-race-pace-seperti-ini
Penting berada di baris terdepan | Foto: autosport

Pembalap Italia ini meyakini, hasil akhir pada balapan kali ini juga bakal ditentukan dengan Dovizioso dan Marquez, mengingat kedua pembalap ini memiliki kecepatan, jadi penting berada di rombongan terdepan setelah start.

“Karena saya tak miliki race pace yang bagus, penting untuk bisa memulai balapan dari baris depan, saya akan berada di tengah-tengah Dovi dan Marquez, dua pembalap yang memiliki kecepatan lebih baik. Sangat penting untuk bisa bertahan bersama mereka di awal dan kita akan lihat apa yang terjadi selama balapan,” paparnya. [DK]

SSS Racing