Start Dari Posisi Kedua Jadi Modal Dovi Raih Hattrick

Start Dari Posisi Kedua Jadi Modal Dovi Raih Hattrick
Dovi akan start dari posisi kedua, jadi modal berharga pertahankan tren positif | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Pimpinan klasemen sementara MotoGP 2017 Andrea Dovizioso mengaku terkejut mampu start dari posisi di GP San Marino, modal ini akan dijadikan pembalap Italia untuk raih kemenangan ketiganya secara beruntun dan berharap bisa terus perlebar jarak dengan para rivalnya demi memuluskan langkah raih gelar juara dunia pada musim ini.

Dovi dan Marquez kini jadi dua pembalap yang terus bersaing rebut gelar juara dunia, Kedua pembalap hanya berselisih sembilan di papan klasemen sementara, keduanya tentu akan raih target tinggi di sirkuit Misano, tetapi Dovi lebih di atas angin ketimbang Marquez yang gagal finish di Silverstone.

“Selalu bagus untuk start dari posisi pole, tetapi itu bukan saya cari. Saya terkejut akan start dari urutan kedua, dan saya senang padahal awalnya kurang, semuanya berubah ketika saya memulai dengan ban baru soft saat sesi kualifikasi, saya merasa baik lagi,” kata Dovizioso.

Yamaha

“Tujuan kami adalah berada di dua baris pertama, tetapi kami lakukan yang lebih baik, jadi saya senang dengan itu. Mereka miliki kecepatan yang sangat bagus, kita bisa bertarung dan pastinya besok akan berbeda dari hari ini, jadi setiap orang harus menyesuaikan diri dengan situasi. Ini tidak akan mudah, karena setiap pembalap punya cara sendiri untuk hadapi balapan di akhir pekan,” tambahnya.

Andrea Dovizioso akan mewaspadai kedua pembalap Marquez dan Vinales yang punya peluang sama untuk raih gelar juara dunia pada musim ini, keduanya bakal berusaha untuk raih kemenangan, maka Dovi harus pasang strategi apik untuk bisa naik podium di GP San Marino.

“Marc selalu lebih cepat dalam praktiknya, begitu juga dengan Maverick. Kondisi cuaca akan jadi pengaruh besok, dingin dan berangin, tetapi bisa juga kering atau basah. Saya harus siap dengan segala kondisi. Semua akan coba untuk tidak buat kesalahan, itulah kuncinya,” papar Dovi. [Deni]

SSS Racing GM-helm