Start Dari Grid Ke-16, Wahyu Nugroho Finish Ke-4 di Race 1 dan 2 R3 bLU cRU Donington

Aksi Wahyu Nugroho di Donington Park, | foto : Yamaha Racing

BalapMotor.Net – Bocah asal Boyolali, Jawa Tengah yaitu Wahyu Nugroho kembali tampil apik dalam laga R3 bLU cRU European Cup yang digelar di sirkuit Donington Park, Inggris kemarin (16/7).

Pembalap binaan Yamaha Indonesia ini hampir naik podium dan akhirnya finis keempat pada race 1 dan race 2. Wahyu sendiri mampu memberikan perlawanan dan berebut podium di akhir balapan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Menariknya, Wahyu Nugroho sendiri start dari posisi yang kurang baik. Adik kandung freestyler Wawan Tembong ini start dari posisi ke-16. Tetapi tentunya Wahyu bisa membuktikan kualitasnya.

Memang, sejak ronde pembuka sampai saat ini, Wahyu selalu terkendala posisi start yang kurang menguntungkan. Wahyu sulit mendapatkan momentum saat sesi kualifikasi.

“Jadi itu kesulitannya mas, tiap serinya itu tidak menentu siapa yang cepat. Di Aragon siapa, lalu di sirkuit lainnya siapa, makanya susah untuk cari momentumnya,” ungkap Wahyu Nugroho saat wawancara dengan penulis di Yamaha Sunday Race.

Balapan R3 bLU cRU European Cup sendiri sudah melewati 4 ronde dan menyisakan 1 ronde lagi. Pastinya, kita doakan semoga Wahyu dapat kembali menunjukan potensinya.

APRILIA GM-helm VND Racing PARD