Smith Terus Nyaman Bersama RC16, Siap Berikan Kejutan di GP Aragon

Smith Terus Nyaman Bersama RC16, Siap Berikan Kejutan di GP Aragon
Smith pada musim 2018 (musim terakhir) sebelum out. Usianya saat itu 28 tahun | Foto: Crash

BalapMotor.Net – Smith merasa kondisinya sekarang terus membaik bersama dengan RC16 yang jadi tunggangannya, dan merasa siap untuk hadapi balapan selanjutnya yang berlangsung di Aragon, meski tak diunggulkan namun Smith siap berikan kejutan.

Dalam beberapa balapan terakhirnya Smith memang mampu tunjukkan progres dengan berhasil tempati urutan sepuluh besar. Meski akan berada dalam tekanan, dengan turunnya pembalap tes yang akan jadi wildcard Mika Kallio, Smith tak gentar dan siap bersaing.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Tentu dalam beberapa balapan terakhir, saya sudah tunjukkan performa yang baik. Meski belum mampu catatkan waktu yang maksimal selama sesi kualifikasi, tetapi saya merasa kompetitif di FP4 seri terkahir. Hadapi balapan di Aragon, akan jadi hal penting karena KTM turun dengan tiga pembalap, pada balapan nanti kita akan lihat bagaimana perkembangan motor usai ikuti beberapa tes,” kata Bradley Smith.

Bradley Smith lebih lanjut mengatakan bahwa KTM mulai panas, terbukti dengan hasil yang diraih oleh kedua pembalap mereka di GP Misano. Bahkan kini posisi KTM hanya tertinggal lima poin saja dari Aprilia untuk kategori Constructors. Pembalap yang satu ini sesumbar kalau KTM akan terus pertipis jarak dengan para kompetitor, di sisa balapan yang ada pada musim ini Smith yakin akan mampu raih poin yang maksimal.

“Secara umum sangat baik untuk bisa maksimal di akhir pekan. Kami berjarak dua detik per lap dari pembalap terdepan, itu berarti kami merasakan sesuatu yang baik dari motor. Kami tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya. Kami (Pol dan saya) akan berada di trek yang sama lagi. Meski set-up motor berbeda tetapi kami selalu tampilkan yang sama dalam kondisi balapan apapun,” tambahnya. [Deni]

GM-helm VND Racing PARD