Situasi Sulit! Andrea Dovizioso Sudah Pasrah dengan Karirnya

BalapMotor.Net – Di GP Mugello akhir pekan kemarin, Andrea Dovizioso selaku salah satu pembalap tuan rumah tampil cukup buruk. Sejak latihan bebas hingga kualifikasi dia tidak mampu menemukan kecepatan yang bagus.

Juga saat balapan. Pembalap WithU RNF Yamaha tersebut harus puas finis di posisi ke-20. Tentu saja hasil yang jauh dari kata baik dalam balapan di depan publiknya. Yamaha M1 menjadi kendala Dovi yang belum juga terpecahkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Untuk menjadi cepat dengan Yamaha Anda harus masuk dan melakukan kecepatan di tepi ban. Tetapi ketika saya mencoba melakukannya, saya lambat. Saya tidak pandai dalam hal itu,” keluh Dovizioso dilansir dari corsedimoto.

Andrea Dovizioso | Pic MotoGP

Sepanjang musim ini, Dovi sudah tidak mampu tampil kompetitif. Yamaha sepertinya motor untuk Quartararo saja. Rekan lain seperti Morbidelli dan Binder juga kesulitan. Tahun depan, RNF ganti pabrikan ke Aprilia. Lantas bagaimana dengan nasib Dovi?

“Saya pikir bodoh untuk memikirkan masa depan. Ini bukan tentang tim atau pabrikan. Saya selalu mengatakan bahwa jika saya tidak kompetitif, saya tidak akan berada di MotoGP. Jadi saat ini saya tidak terlalu memikirkannya,” jelas Dovi yang kemungkinan akan terlempar dari kursi RNF.

GM-helm VND Racing PARD