Sirkuit Austin Akan Mengalami Perbaikan Pada Bagian Yang Bergelombang (Bump) Demi MotoGP

sirkuit-austin-akan-mengalami-perbaikan-pada-bagian-yang-bergelombang-bump-demi-motogp
Sirkuit Austin akan mengalami perbaikan pada bagian yang bergelombang (bump) | Foto: autosport

BalapMotor.Net – Sirkuit Austin akan segera memulai perbaikan untuk bagian yang bergelombang (bomp) demi MotoGP, hal ini karena sirkuit yang satu ini sudah mendapatkan keluhan dari beberapa pembalap pada musim lalu

Beberapa pembalap menyalahkan Formula 1, yang juga menggelar balapan di COTA, karena mobil high-downforce memiliki kecenderungan untuk menciptakan riak di aspal yang menyulitkan laju motor di trek.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jelang GP Amerika pada musim ini yang akan berlangsung pada 22 April nanti, pihak penyelenggara akan segera meng mengurangi kekurangan di permukaan lintasan dengan menggunakan truk penggiling. Mereka fokus pada dua sektor pertama, mulai tikungan 1 sampai 12.

sirkuit-austin-akan-mengalami-perbaikan-pada-bagian-yang-bergelombang-bump-demi-motogp
Valentino Rossi saat balapan di COTA musim lalu | Foto: autosport

Pada gelaran COTA musim lalu Valentino Rossi sudah menyarankan sirkuit ini untuk segera mengalami perbaikan, namun walau sudah diperbaiki nyatanya masih belum sesuai dengan keinginan para pembalap.

“Ada tiga poin dari trek ini yang membutuhkan perbaikan. Tetapi jikga mereka ingin melakukannya, mereka harus melakukannya dengan benar. Kami sudah mengeluhkan hal ini dari beberapa tahun lalu dan mereka sudah melakukan beberapa perbaikan, tetapi tidak dengan cara yang benar. Mereka harus fokus pada area di mana ketidaksempurnaannya lebih besar,” kata Valentino Rossi usai balapan COTA musim lalu.

Tak hanya Valentino Rossi, pembalap Dani Pedrosa pada musim lalu juga mengeluhkan soal sirkuit. “Sulit untuk bisa mengontrol motor pada lintasan lurus bagian belakang dan ketika Anda tiba di sana, Anda berada pada kecepatan 300km/jam. Sangat penting mereka memperbaikinya, karena jika keadaan memburuk, tentu akan sulit mengendarai motor disana,” ujar Dani Pedrosa. [Deni]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD