Setelah Fabio Quartararo, Joan Mir Incaran Honda Selanjutnya?

Joan Mir dan Marc Marquez | Picture: MotoGP

BalapMotor.Net – Tim Honda nampaknya masih akan mengusahakan pembalap baru teruntuk tahun 2023. Sebelumnya, Fabio Quartararo menjadi salah satu kandidat yang diinginkan oleh HRC.

Juara Dunia 2021 itu memang tampil spektakuler dan konsisten sepanjang tahun. Namun, Juara Dunia sebelumnya juga menjadi salah satu pertimbangan. Ya, Joan Mir! Pembalap Suzuki itu cukup menarik minat Honda.

Mir yang kontraknya akan habis tahun ini juga belum memastikan akan bertahan atau pindah. Pembalap Spanyol itu masih melihat kondisi terlebih dulu tentang bagaimana perkembangan dari GSX-RR nya.

SSS Racing GM-helm

Penting untuk menguji pasar sedikit, walaupun saya tidak tahu apa yang akan saya lakukan. Tetapi jika saya melihat Suzuki menginginkan hal yang sama dengan saya, saya pasti akan bertahan,” kata Mir dilansir dari GP-inside.

Honda sendiri memang membutuhkan sosok baru pendamping Marc Marquez. Karena tanpa kehadiran juara dunia delapan kali itu, selama dua tahun belakangan RC213V sulit ditaklukan dan bahkan tidak dapat meraih kemenangan dengan pembalap lain.

VND Racing PARD