Setelah Digeser Vinales, Savadori Ngotot Comeback di Silverstone!

Picture: MotoGP

BalapMotor.NetTahun ini sepertinya akan menjadi musim terakhir bagi Lorenzo Savadori di Kejuaraan Dunia MotoGP. Pembalap Aprilia ini posisinya sudah pasti akan digantikan oleh Maverick Vinales pada 2022.

Dan setelah kecelakaan yang membuat pergelangan kaki kanannya patah saat GP Styrian, Savadori sangat berharap dan tidak sabar untuk kembali beraksi. Cideranya sudah berangsur pulih dan tinggal menunggu pemeriksaan terakhir.

Savadori pun mengaku siap comeback di Silverstone. “Cederanya tidak terlalu jauh ke belakang, tetapi saya akan menjalani pemeriksaan besok untuk memeriksa situasi dan mendapatkan izin untuk balapan,” katanya, Rabu.

Lorenzo Savadori | Pic: MotoGP
SSS Racing

“Saya tidak sabar untuk kembali ke motor dan melihat bagaimana pergelangan kaki saya akan bereaksi ketika datang ke kekuatan dan rasa sakit. Saya harus menggertakkan gigi saya, tetapi saya siap untuk mengatasi akhir pekan ini,” tambah Savadori dilansir dari speedweek.

Tapi kondisi fisik membuat segalanya menjadi lebih sulit. “Saya tidak mengenal Silverstone dengan baik, saya terakhir mengemudi di sana pada 2013, tetapi itu adalah trek yang cepat dan indah,” jelas pembalap Italia itu.

GM-helm PARD