Setelah Absen Lama, Akhirnya Alex Rins Akan Turun di GP Assen

Setelah Absen Lama, Akhirnya Alex Rins Akan Turun di GP Assen
Rins siap comeback di GP Assen | foto: Crash

BalapMotor.Net – Pembalap tim Ecstar Suzuki yang absen akibat cederanya dikabarkan akan siap turun di GP Assen akhir pekan ini, Rins siap kembali balapan usai jalani tes post-race dua hari di Catalunya dan dinyatakan sudah dalam keadaan fit.

“Saya melakukan dua hari tes di Barcelona, kondisi tangan kiri saya sudah fit. Saya baik-baik saja. Saya merasa sangat nyaman, jadi itu bagus. Jika kita kembali ke GP Assen, saya sudah siap karena sudah tak merasakan sakit. Saya siap untuk apapun,” katanya.

“Rasa sakit itu sudah tak datang, dan saya pikir saya siap untuk hadapi GP Assen. Kami senang dengan tes, dan saya bahkan bisa mencoba beberapa hal, itu berjalan cukup baik. Lebih baik daripada sebelum cedera. Jadi saya pikir ini sudah positif. Kami telah jalani fisioterapi, kami telah lakukan proses penyembuhan dari pada pagi hingga sore. Jelas saya ingin kembali ke balapan, tetapi ini adalah cedera yang cukup serius,” tambahnya.

SSS Racing

Jelang hadapi GP Assen, Rins memiliki motivasi tinggi, dan pembalap termuda di kelas MotoGP ini berniat untuk kembalikan performanya, dan raih hasil maksimal di sisa balapan MotoGP 2017. Targertnya tentu di dua balapan berikutnya, baik Assen dan Sachsenring.

Rins tampaknya selama absen, sudah melihat betapa ketatnya persaingan MotoGP di musim ini, sebagai rookie, Rins melihat bahwa Maverick Vinales punya kans keluar jadi juara dunia MotoGP musim ini, meskipun tak menutup kemungkinan para pembalap Honda dan Ducati juga bisa merebutnya.

“Setiap tahun kejuaraan balap dunia ini ketat, jadi bagus untuk melihat siapa yang lebih layak untuk merebut gelar juara dunia. Maverick tampak jadi favorit untuk raih gelar di musim ini, tetapi pembalap lain yang berada di puncak klasemen juga masih punya peluang. Salah satunya Ducati yang raih hasil bagus. Kita akan lihat apakah kita bisa berada di atas sana juga,” tutup Rins. [Deni]

GM-helm PARD