Sepertinya Valentino Rossi Cari Aman Di MotoGP Australia

BalapMotor.Net – Meski tidak meraih podium (18/10) di Phillip Island, Rossi tetap bangga dengan hasil yang di raihnya. Pembalap Yamaha Movistar ini hanya mampu bersandar di posisi ke empat pada balapan akhir pekan ini. Mendapat posisi kurang baik, Rossi tetap kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2015.

Pembalap asal Italia ini mengalami masalah di beberapa sesi sebelum balapan di Phillip Island di mulai. Namun masalah itu tidak begitu menjadi kendala bagi pembalap 36 tahun tersebut. Dirinya membuktikan dengan memberi perlawanan kepada pembalap lain di barisan terdepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Rossi sempat menyodok di posisi kedua dengan melewati pembalap Repsol Honda Marc Marques dan pembalap Ducati Andrea Iannone. The Doctor julukan bagi Rossi memberi perlawanan sengit di setiap lap lap akhir. Namun Marquez sangat kuat dan Iannone tidak mau menyerah begitu saja. Iannone juga memberi perlawanan kuat kepada rekan satu tim Lorenzo. Sampai akhir balapan Rossi harus akui Marquez dan Iannone berada di depan dirinya.

“ Hari ini hasil bisa lebih baik, namun hasil ini cukup baik juga. Saya bisa saja naiki podium dengan menyalip Iannone kala itu. Padahal saya sudah berusaha berada di barisan terdepan dengan kecepatan yang baik,” tutur Rossi kepada halaman resmi MotoGP

Sisa seri merupakan hasil yang penting bagi pembalap Yamaha Movistar tersebut. Sebab dirinya harus mengamankan tahta di puncak klasemen sementara untuk menjadi Juara Dunia. Rossi sedang berjuang mempertahankan kursi puncak klasemen dari kejaran rekan satu timnya Lorenzo yang berada di posisi ke dua klasemen sementara. Lorenzo yang menjadi juara dua di Phillip Islan membuat perbedaan poin hanya 11 poin saat ini.

“ Sangat di sayangkan bisa berada di posisi ke empat.  Tapi ini balapan yang baik. Sebelumnya saya pernah mengatakan bahwa hasil balapan merupakan suatu yang penting,” tutup Rossi. Sepertinya Rossi masih mementingkan poin agar bisa jadi juara dunia nih. [ dewa ] foto : MotoGP

APRILIA GM-helm VND Racing PARD