Sempat Salah Setting, AM Fadly Cetak Rekor di Tes Pramusim ARRC 2017

Andy Muhammad Fadly

BalapMotor.Net – Sempat Salah Setting, AM Fadly Cetak Rekor di Tes Pramusim ARRC 2017. Penampilan fantastis ditunjukan pembalap bernama lengkap Andy Muhammad Fadly di sesi tes hari pertama (15/3). Pembalap tim Manual Tech Kawasaki ini mampu jadi yang tercepat di FP3. Dia juga mampu mematahkan rekor time AP250 ARRC di sirkuit Pasir Gudang, Johor Bahru, Malaysia.

Di sesi FP3, AM Fadly mampu menorehkan best time 1 menit 44.797 detik. Sementara itu, rekor AP250 yang diraih oleh Apiwat Wongthananon pada musim lalu adalah 1 menit 44.9 detik. Sebelum mencetak time tersebut di FP3, AM Fadly terlihat seperti mengendor di FP2. Pembalap asal Sengkang ini terlihat kesulitan mengovertake lawan di trek lurus.

Pembalap yang belum genap 17 tahun ini saat di FP2 terlihat gampang sekali di overtake oleh pembalap lainya di trek lurus. Saat ditanyai perihal tersebut, ternyata pembalap yang di 2016 menjadi pembalap termuda di ARRC kelas Supersport 600cc ini mengaku kalau dirinya salah set up di sesi tersebut.

SSS Racing

“Saya di FP2 mencoba settingan baru, namun ternyata malah jadi tambah jelek. Di FP3 saya mencoba mengembalikan settingan seperti di FP1 dan saya coba nge-push, Alhamdulillah bisa mencetak rekor baru di hari ini,” ujar Andy Muhammad Fadly saat dihubungi penulis selepas FP3 tadi.

Persiapkan Data Menuju Seri Perdana ARRC 2017

Dengan perolehan di tes hari ini, ternyata Fadly masih akan terus berusaha untuk mencari settingan terbaik agar bisa maksimal di seri perdana ARRC 2017 yang akan digelar di sirkuit yang sama pada 1-2 April 2017.

“Hari ini saya cukup punya data yang bagus untuk dipakai pada race 2 Minggu kedepan. mungkin besok saya coba lakukan yang terbaik serta mencoba lebih konsisten lap by lap,” ujar pembalap AM Fadly.

Sebenarnya di tes hari pertama ini tidak hanya AM Fadly saja rider Indonesia yang mampu tampil apik. Gerry Salim dan Rheza Danica dari tim AHRT serta duet Yamaha Racing Indonesia yaitu Galang Hendra dan Rey Ratukore juga tampil maksimal. untuk lengkapnya silahkan cek hasil disini. Goodluck buat para rider Indonesia, #JadilahJuara. | Luvo

 

 

GM-helm PARD