Sempat Crash di Warm Up Pagi, Wahyu Aji Tetap Optimis Podium UB150

Sempat Crash di Warm Up Pagi, Wahyu Aji Tetap Optimis Podium UB150
Wahyu Aji Trilaksana

BalapMotor.Net –  Pebalap Yamaha Racing Indonesia yang konsen di kelas Underbone 150 cc (UB150), Wahyu Aji Trilaksana mengaku optimis dapat mengulang podium seperti saat putaran awal ARRC 2018 Thailand. Demikian mengacu pada hasil sesi superpole dimana racer asal Wangon, Banyumas ini menduduki posisi ke-2 dengan best-time 2 menit 19,281 detik.

Makin spesial, runner-up UB150 ARRC 2017 ini mengukir top speed atau kecepatan tertinggi yaitu 157 km/jam. Alhasil, perfoma Yamaha MX King 150 memang terbukti kompetitif. “Saya sangat senang untuk hasil hari ini. Saat kualifikasi, saya dapat mencatat waktu yg terbaik dan dari hasil superpole saya bisa berada di row pertama. Saya akan fokus untuk race besok agar dapat mengumpulkan poin kembali,“ ucap Wahyu Aji Trilaksana.

“Hasil yang baik telah dicapai ketiga rider kami, namun sangat disayangkan Richard tidak dapat maksimal saat kualifikasi tadi karna sempat crash di awal lap. Tapi dia berusaha untuk dapat mencari waktu saat kualifikasi tadi. Semoga besok kita dapat berada di top-group, “ucap Wahyu Rusmayadi, Manajer tim Yamaha Racing Indonesia (YRI).

SSS Racing

Disamping itu, duet petarung tim satelit Yamaha SND Racing, Syahrul Amin dan Gupita Kresna masing-masing di urutan ke-11 dan ke-12. Adapun race ke-1 akan dihelat Sabtu (21 April), sedang race ke-2 nya pada Minggu (22 April).

Nah, pada hari ini saat sesi warm up Pagi dijalankan Wahyu Aji sempat mengalami kendala dengan jatuh. Hal ini diakibatkan adanya tumpahan oli dari pebalap di depannya yang mengakibatkan Wahyu Aji tergelincir.

Namun tidak menjadi masalah yang serius baginya, dan dirinya mengaku siap bertarung untuk merebutkan podium terhormat di race 1 nanti. “Saya sempat jatuh karena tumpahan oli oleh pebalap di depan. It’s oke, saya tidak apa-apa dan siap berikan hasil yang terbaik. Malawang saja!” ujar Wahyu Aji pada ARRC.

Dukung terus pembalap Yamaha Racing Indonesia untuk menjadi yang terbaik di ajang ARRC 2018, Australia. Untuk Merah Putih Semakin Di Depan! | Tim

GM-helm PARD