Semakin Seru Nih! Suzuki Akan Tampil di WorldSBK Navarra

Picture: Naomichi Uramoto

BalapMotor.NetKejuaraan Dunia Superbike putaran ke-7 yang akan berlangsung di Circuito de Navarra, Spanyol pada 20-22 Agustus mendatang dipastikan semakin seru dan menarik.

Pasalnya, akan hadir lagi pabrikan Jepang berlogo “S”. Yupz, Suzuki akan tampil pertama kali di WorldSBK sejak terakhir kali 2018 dengan penampilan sebagai wildcard. Mereka akan mengandalkan pembalap asal Matahari Terbit yaitu Naomichi Uramoto.

Uramoto saat ini bersaing di kejuaraan superbike Spanyol untuk Suzuki. Dia telah memenangkan kejuaraan di negara asalnya Jepang dan telah berkompetisi di Spanyol sejak 2018 dengan menempati urutan kedelapan dalam klasemen di musim debutnya, kelima pada 2019 dan keempat musim lalu.

Picture: WSBK
SSS Racing

“Saya tidak tahu apa yang diharapkan, karena ini telah diputuskan begitu tiba-tiba, tetapi saya berterima kasih kepada tim karena memberi saya kesempatan besar ini. Karena ini adalah pertama kalinya saya balapan di Kejuaraan Dunia Superbike, saya menantikannya,” kata Uramoto.

“Karena saya memiliki balapan ESBK di sirkuit yang sama pada minggu berikutnya, saya akan mencoba menikmatinya dengan menganggapnya sebagai ujian untuk minggu berikutnya,” tambahnya dilansir dari worldsbk.

WorldSBK

Dengan hadirnya mesin GSX-R1000 di Circuito de Navarra, berarti akan ada enam pabrikan yang bertarung di kelas Superbike. Kawasaki, Yamaha, Ducati, Honda dan BMW akan mendapat tantangan dari Suzuki.

Suzuki sendiri terakhir kali tampil di WorldSBK dengan wildcard di Donington Park pada tahun 2018 bersama pembalap Gino Rea dan Bradley Ray. Sebelumnya, Suzuki telah mencatat 32 kemenangan dan 139 podium sepanjang waktu mereka di WorldSBK serta satu gelar Kejuaraan pabrikan pada tahun 2005.

GM-helm PARD