Selesaikan Masalah Kritis Honda Jadi Alasan Marc Marquez Akan Hadir di Austria

Marc Marquez saat latihan fisik | Foto : MotoGP

BalapMotor.Net – Meskipun belum akan tampil sebagai rider, tetapi Marc Marquez bakalan hadir dalam laga lanjutan MotoGP 2022 di Spielberg, Austria pada 20-21 Agustus nanti. Ternyata nih, ada misi khusus Marc Marquez hadir dalam ajang balap yang digelar di sirkuit Red Bull Ring ini.

Marc Marquez menganggap saat ini Honda dalam keadaan kritis dan dirinya ingin membantu menyelesaikan problem yang dialami Honda. Hal ini disampaikan Marc Marquez dalam wawancara eksklusif dengan laman resmi MotoGP.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Honda berada dalam moment kritis. Saya banyak berbicara dengan tim saya dan mencoba memahami motor 2022, situasi dan apa yang terjadi,” ujar Marc Marquez yang saat ini tengah dalam masa pemulihan.

“Inilah mengapa saya akan pergi ke Austria, untuk berbicara dengan semua orang dan bertemu dengan staf HRC dari Jepang untuk bekerja demi masa depan. Kita semua bekerja sama, kita menang bersama, kita kalah bersama dan kita akan kembali bersama,” tambah Marc Marquez.

Sebenarnya, sebelum ini Marc Marquez juga terus berhubungan dengan Stefan Bradl selaku tes rider kepala mekanik Santi Hernandez dan yang lainnya. Namun di Austria nanti, Marc Marquez akan turun dan melihat langsung case apa yang membuat Honda tak bertaji.

Saat ini sendiri, pembalap terbaik Honda di klasemen sementara masih diduduki oleh Marc Marquez yang sudah absen sebanyak 6 balapan, itu juga di posisi ke-14. Lalu ada Takaaki Nakagami (LCR Honda) di posisi ke-16, Pol Espargaro ke-17 dan Alex Marquez ke-18.

GM-helm VND Racing PARD