Sedihnya Zaccone! Terlindas Motor, Patah Tulang dan Mimpi Juara Dunia Sirna

Race 1 MotoE Misano 2021

BalapMotor.Net – Nasib apes dilamai oleh Alessandro Zaccone. Pembalap Octo Pramac itu mengalami kecelakaan yang membuat kesedihan luar biasa. Itu terjadi dalam Race 1 MotoE yang berlangsung di sirkuit Misano, San Marino sabtu kemarin.

Selaku pembalap tuan rumah, Zaccone datang dengan percaya diri. Apa lagi, dalam putaran terakhir ini dia masih memimpin klasemen sementara. Tapi dia terjatuh saat balapan dan sialnya Hikari Okubo tidak dapat menghindarinya.

Pembalap Jepang itu terlihat jelas melindas Zaccone. Pembalap Italia itu dibawa ke Rumah Sakit Bufalini di Cesena untuk penyelidikan, tanggapannya berbicara tentang cedera pada panggul. Dan kabar terbaru tiga tulang patah.

SSS Racing

“Ketika Anda memiliki 270kg sepeda + pengendara di punggung Anda, itu adalah keberuntungan untuk lolos dengan ‘hanya’ 3 patah tulang,” kata Alessandro Zaccone dilansir dari corsedimoto.

Alessandro Zaccone (Octo Pramac MotoE)

Tapi tentu saja ini kejadian yang sangat disayangkan. Karir terakhir di MotoE sebelum tahun depan pindah Moto2 dan mimpi juara dunia akan sirna. Saat ini dia sudah tertinggal 17 poin dari Jordi Torres yang kemarin menjadi juara.

“Saya banyak menangis, bukan untuk kejahatan tetapi untuk kejuaraan. Saya minta maaf untuk tim. Terima kasih semua atas pesannya, kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya,” semangat Zaccone.

GM-helm PARD