Sebagai Penghormatan, Bekas Tunggangan Nicky Hayden Akan Dipamerkan Saat MotoGP Mugello

Sebagai Penghormatan, Bekas Tunggangan Nicky Hayden Akan Dipamerkan Saat MotoGP Mugello
Moment Nicky bersama Honda di musim 2006 | foto: motorsport

BalapMotor.Net – Empat motor yang pernah digunakan oleh Nicky Hayden sepanjang kariernya di dunia balap motor, akan dipamerkan pada akhir pekan ini di MotoGP Italia. Termasuk pula motor yang pernah membawanya jadi juara MotoGP pada musim 2006.

Nicky Hayden meninggal dunia di rumah sakit di Rimini Italia, pada Senin lalu. Setelah sempat dirawat lima hari di rumah sakit kondisinya tak kunjung membaik karena alami kerusakan pada kepala yang cukup parah dan alami cedera pada dada, akibat kecelakaan sepeda yang dialaminya.

Upacara pemakaman akan berlangsung pada Senin (29/5), antara pukul 11:30 dan 11:45 siang waktu setempat, atau Selasa (30/5) dini hari, antara pukul 23:30 dan 23:45 WIB, dan disiarkan di halaman Facebook mendiang pembalap asal Amerika tersebut.

SSS Racing

Penghormatan untuk Nicky Hayden juga telah dilakukan pada ajang balapan WorldSBK yang berlangsung akhir pekan lalu di Donington Park, dimana ia telah bergabung di ajang balapan WorldSBK sejak hijrah dari MotoGP pada 2016 lalu.

Pada akhir pekan nanti saat MotoGP Mugello, akan ditampilkan juga motor-motor yang pernah digunakan Nicky pada ajang balapan motor di tempat yang berbeda, mulai dari motor Honda yang pernah membawanya meraih titel juara dunia di musim 2006, kemudian motor Ducati Desmosedici GP9, Honda RCV1000R saat tergabung bersama tim Aspar Honda, hingga motor Honda CBR1000RR Fireblade SP2 yang digunakan pada ajang balapan WorldSBK di musim ini. (Deni)

GM-helm PARD