Sebabkan Dimas Ekky Crash Parah, Stefano Manzi Dihukum Start Dari Belakang

Dimas EKKY Pratama. |Foto: MotoGP
Yamaha

BalapMotor.Net-Drama terus pada sesi latihan bebas 1 MotoGP Assen Belanda. Salah satu pembalap kebangsaan Indonesia yang mengikuti kejuaraan world Moto2 yaitu Dimmas Ekky mengalami crash cukup serius.

Dimmas Ekky crash disebabkan oleh aksi dari Stevano Manzi pasa sesi latihan bebas 1. Dengan begitu pembalap andalan Indonesia tersebut harus dilarikan ke pusat medis di sirkuit Assen karena tak sadarkan diri. Lebih lanjut Dimas Ekky difonis oleh dokter mengalami gegar otak.

FIM Stewards memutuskan bahwa Manzi membalap dengan cara yang tidak bertanggung jawab. Dan menyebabkan bahaya bagi pembalap lainnya dengan mempertimbangkan tingkat keseriusan pelanggaran. Stevano Manzi yang memperkuat tim MV Agusta harus menerima hukuman dengan start dari belakang.

Disisi lain, Stevano Manzi sudah mengucapkan permintaan maaf secara resmi kepada awak media yang hadir di sirkuit Assen belanda. Dan berharap pembalap andalan Indonesia tersebut cepat pulih dan kembali ke track.

“Saya ingin meminta maaf atas kecelakaan di FP1 pagi ini dan saya berharap Ekky Pratama pemulihan cepat untuk kecelakaan yang disebabkan oleh kontak antara saya dan dia,” kata Manzi.

So. kita harus tetap berharap Dimas Ekky Pratama cepat pulih ke kondisi sedia kala dan kembali berjuang mengibarkan merah Putih di ajang balap Internasional|Fajar

SSS Racing GM-helm