Scott Redding Targetkan Berada di Top Six Bersama Dengan Aprilia

scott-redding-targetkan-berada-di-top-six-bersama-dengan-aprilia
Redding targetkan berada di top six bersama Aprilia | Foto: Crash
Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Scott Redding punya target yang ingin dicapai dengan Aprilia di gelaran MotoGP 2018, menggunakan tunggangan RS-GP di musim ini, Redding ingin bisa berada di posisi top six dan bersaing dengan para pembalap tim pabrikan lain.

“Bersama dengan Aprilia saya ingin berada di posisi enam besar, tahun lalu Aleix telah menunjukkan bahwa kita mampu bersaing dan saya pikir motor baru ini memiliki potensi yang lebih besar lagi, apalagi masih akan beberapa komponen baru yang datang seperti mesin baru. Kami masih memiliki waktu untuk pengujian, setelah itu prioritas utama saya adalah terus lakukan perbaikan pada motor dan tentunya menjadi kompetitif di setiap balapan,” kata pembalap berkebangsaan Inggris ini.

Sebelum gabung dengan Aprilia, Redding sempat tercatat sebagai pembalap Gresini Honda (2014), Marc VDS Honda (2015) dan Pramac Ducati (2016-2017). Bersama Aprilia saat mengikuti tes pra-musim MotoGP Sepang, Redding berada tercepat ke-23, tertinggal 0.887detik dari catatan waktu yang diperoleh Espargaro.

“Saat tes di Malaysia, ini seperti penggeledahan. Awalnya, kita gunakan setting motor 2017 di versi 2018, itu tidak bekerja buat saya. Tetapi bagi Aleix ini bukanlah perbedaan besar, karena pengalamannya lebih banyak dengan motor ini. Kami mulai bekerja, bereksperiman, untuk membuat motor ini nyaman buat saya,” ujar Redding.

“Pada hari terakhir saya merasa bahagia, kami menemukan solusi penting yang bakal digunakan di masa mendatang. Saya merasa menjadi lebih cepat setiap harinya, dan terus memotong jarak dengan pembalap yang ada di depan saya tapi masih perlu ada perbaikan,” tambahnya. [Deni]

SSS Racing GM-helm