Scott Redding Masih Optimis Bisa Menang dengan BMW

Scott Redding | Pic: WorldSBK

BalapMotor.Net – Scott Redding menjadi salah satu penantang gelar di musim lalu. Namun, sekarang dia justru keteteran setelah meninggalkan Ducati dan memilih pindah dengan pabrikan Jerman, BMW.

Dalam enam balapan di dua putaran yang telah berlangsung di Aragon dan Assen, Scoot hanya sanggup mengumpulkan 19 poin. Hasil yang berbeda jauh saat ia bersama Ducati. Nampaknya, kepindahan tersebut membuat adaptasi yang sulit.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Dengan merek lain saya  menang, sekarang saya di belakang. Saya tidak bisa menjadi brengsek dalam semalam, saya juga mengubah gaya berkendara saya untuk memenuhi karakteristik motor ini. Sekarang terserah BMW dan tim,” kata Redding.

Picture: Scott Redding

“Saya bisa  memenangkan balapan, tetapi motor ini tidak memungkinkan saya hari ini. Kami berada di posisi 6-8. Jika saya mendorong lebih jauh, saya jatuh,” keluh pembalap Inggris itu dilansir dari corsedimoto.

Meski begitu, dia masih punya keyakinan yang tinggi dengan BMW M1000RR. “Kita harus mengambil langkah besar, tetapi mengambil langkah yang benar adalah hal yang paling sulit. Motornya memiliki potensi dan saya sangat percaya pada proyek ini,” jelas Scott Redding.

GM-helm VND Racing PARD