Satu-satunya Rookie MotoGP, Karir Augusto Fernandez Ternyata Beda Dari yang Lain

Augusto Fernandez | Pic: MotoGP

BalapMotor.Net – Kejuaraan dunia MotoGP 2023 hanya akan kedatangan satu pembalap baru. Dia adalah Augusto Fernandez! Pembalap Spanyol itu merupakan juara dunia Moto2 tahun ini bersama Red Bull KTM Ajo.

Nah, menariknya jejak karir Fernandez ini cukup menarik karena berbeda dari kebanyakan pembalap MotoGP lainnya. Dia tidak merasakan persaingan di Moto3 atau pun Red Bull Rookies Cup dan langsung berkarir di Moto2.

LENKA MiniGP SSS Racing

Diawali dari kejuaraan Eropa Superstock 600 pada tahun 2015. Tahun berikutnya di Spanish Stock 600 Championship dan dinobatkan sebagai Rookie of the Year di Moto2 European Championship. Dua tahun setelahnya ia sempat wildcard di Moto2 dengan beberapa tim sampai akhirnya dipinang oleh Pons Racing pada 2019.

Keluarga saya tidak mampu untuk pergi dengan cara normal, itu terlalu mahal. Kami pergi ke kelas lain yang sedikit lebih murah. Kami mencoba untuk memenangkan ini agar dapat naik ke level yang lebih tinggi berikutnya,” ungkap Fernandez.

Pada musim depan, pembalap berusia 25 tahun itu akan menjadi rekan satu tim dari Pole Espargaro di tim GASGAS Tech3 MotoGP. “Itu adalah cara yang panjang dan tidak konvensional untuk mencapai tujuan ini.” jelas pembalap berusia 25 tahun itu dilansir dari speedweek.

GM-helm VND Racing PARD